Monday, August 25, 2008

Pendahuluan - Membuat Blog Dengan Blogspot

Cara mudah membuat blog di blogspot sama mudahnya dengan membuat blog dengan Wordpress. Setelah anda bergabung dengan ke penyelenggara blog (sign up) tersebut, maka walaupun anda tidak menguasai bahasa pemrograman HTML dan bahkan tanpa pengetahuan yang cukup tentang pembuatan web site, anda sudah dapat menciptakan blog. Membuat blog sangat mudah. Dalam hitungan menit (mungkin detik, tergantung koneksi computer kita ke internet) kita dapat membuat blog yang diselenggarakan oleh google (dahulu dikenal sebagai blogger, atau sekarang blogspot).

Sebelum membuat blog yang lebih professional, maka ada baiknya kita membuat blog gratisan, Cara membuat blog gratisan maupun cara membuat blog dengan domain sendiri sama-sama mudahnya. Membuat blog dengan memanfaatkan layanan dari google (blogger) sangatlah mudah.
Hanya dibutuhkan 4 langkah, yaitu membuat account google, membuat nama blog dan memilih template, kemudian kita mulai mengisi dan mengatur blog. Dengan ke empat langkah mudah tersebut, anda sudah dapat membuat blog yang siap akan dibaca oleh setiap orang yang mengunjungi blog anda.

No comments: